HONDA SCHOOL BAND CONTEST

WAH… hentakan music School Band Contest Radar Kediri menggemparkan seisi ruangan IKCC, tempat digelarnya pameran madding. (20/03) merupakan hari penentuan performance peserta final School Band Contest. Sekitar pukul 13.00 acara dimulai dengan penampilan dari SMAN 2 KEDIRI yang membawakan sebuah lagu dari Nidji yang berjudul Biarlah. Tentu saja performance tersebut merupakan tanda dimulainya School Band Contest. Acara yang melibatkan 10 band yang berasal dari Kediri dan sekkitarnya tentu saja berlangsung sangat meriah dan menakjubkan. Apalagi masing-masing peserta berusaha menampilkan performance terbaik mereka. Mereka berusaha tampil all out dengan mengenakan berbagai kostum yang tentunya akan menarik perhatian penonton dan dewan juri. Selain kostum yang merupakan pendukung aksi panggung mereka, para peserta School Band Contest juga berusaha menampilkan skill permainan alat music mereka dengan sebaik mungkin. Tentu saja hal ini merupakan salah satu usaha yang mereka lakukan untuk menarik perhatian dewan juri. “saya yakin, kostum ethnic yang kammi kenakan ini merupakan salah satu bentuk upaya kami untuk menarik dan menghibur seluruh penghuni ruangan ini.” Ujar salah satu personil New Ethnic bernama Martha, yang berhasil kami wawancarai setelah aksi di atas panggung.
Acara yang berlangsung sekitar 4 ½ jam ini juga memberikan satu tanda Tanya besar pada benak masing-masing peserta School Band Contest. Tentu saja begitu, siapa yang berhasil menjadi jawara belum diumumkan. Yups.. bener banget. Pengumuman best player jawara 1,2, dan 3 School Band Contest ini diumumkan nati pada malam puncak Final Party yaitu sekitar pukul 20.00 WIB bersamaan dengan pengumuman pemenang lainnya. “kami sudah berusaha menampilkan yang terbaik, menang ataupun kalah itu semua urusan belakangan.” Ujar salah satu peserta School Band Contest yang berasal dari Panada Band ini
Dalam final School Band Contest ini masing-masing pesertanya dituntut untuk dapat membawakan 2 buah lagu wajib diantaranya adalah 1 single Honda (One Heart) dan 1 buah lagu pilihan peserta yang telah disediakan oleh panitia yaitu Arti Sahabat, Ular Berbisa, dan Beraksi. Tak hanya itu saja, peserta juga diberikan 1 pilihan lagu bebas oleh dewan juri. Tentu saja 10 peserta –siswi School Band Contest yang terdiri dari pelajar siswa-siswi SMP/SMA sederajat, memberikan tampilan yang sangat menarik dengan berbagai arasemen music yang mempunnyai tingkat kesulitan cukup tinggi dan berbeda antara satu dengan yang lain. Seperti halnya dengan penampilan yang disuguhkan oleh New Ethnic Band, mereka tampil beda dengan menggunakan 2 buah intrumen tambahan yang merupakan alat gamelan yaitu Balungan dan Saron.
Penampilan seluruh peserta School Band Contest ini tentunya juga dinilai oleh juri-juri yang sudah tidak diragukan lagi kemampuaanya, meraka adalah:

1. Bpk. Wakab (musisi, pengamat music, dan event cordinatior)
2. Mr. Dedy (Bassis group GreenMaster)
3. Mr. Tony A Purwanto (Instruktur Keyboard dan Piano)

Dan berikut adalah daftar peserta School Band Contest:
1. VETERAN 7 – SMAN 2 KEDIRI

2. PLANXTON – SMAN 1 PUNCU
3. X-TREAM – MTsN 2 KEDIRI
4. UNITED BAND – MAN 3 KEDIRI

5. DROP OUT – SMAN 1 BLITAR
6. PANADA – SMPN 2 TANJUNGANOM
7. NEW ETHNIC – SMAN 2 NGANJUK
8. ASPAD – SMA P. DAHA KEDIRI
9. FULL DAY – SMAN 1 KEDIRI
10. EMOTION BAND – SMK AL HUDA KEDIRI

Comments :

0 komentar to “HONDA SCHOOL BAND CONTEST”

Posting Komentar

 

Visitors

Followers

BLOG INI DILINDUNGI OLEH UUHC

myfreecopyright.com registered & protected