KESERIUSAN FINALIS KONTES MELUKIS


Final Party telah dibuka, 17 Maret 2011. Inilah saatnya bagi para finalis lomba untuk mempersiapkan diri demi bersaing di tengah sengitnya persaingan. 17 Maret 2011 merupakan hari bagi para finalis Kontes Melukis untuk beradu perlombaan. Siswa siswi SMP dan SMA sederajat pun telah berkumpul di bagian depan gedung. Kali ini media yang digunakan untuk melukis beda dengan tahun-tahun sebelumnya, jika tahun sebelumnya menggunakan kertas sebagai medianya, maka tahun ini tempat sampahlah yang menjadi medianya. Eits, panitia memilih media ini tentu mempunyai alasan yang tertentu. Melukis di media kertas, hal itu serasa tak asing lagi di telinga kita. Oleh karena itu, panitia memutuskan untuk memilih tempat sampah sebagai media melukisnya. Hal ini sesuai dengan tema yang di usung oleh School Contest V, yang tak lain adalah Colorfull Life.gidup akan lebih bermakna jikalau kita peduli dengan lingkungan, terutama dalam hal kebersihan lingkungan. Para finalis di upayakan untuk membuat lukisan di atas media berupa tempat sampah guna menarik perhatian para masyarakat agar tidak lagi sembarangan dalam membuang sampah. Bumi ada di tangan kita, Generasi Muda harus bisa membawa dunia ke tempat yang lebih baik lagi. Go Green!!

Para finalis diberi waktu 2 jam untuk melukis sesuai dengan kreatifitas mereka. Lomba dimulai pukul 10.00-12.00. alat-alat lukis seperti kuas, palet, cat, dll mereka siapkan sendiri dari rumah, panitia hanya memberikan media yang sama kepada seluruh finalis yang berupa tempat sampah. Para finalis di beri kebebasan untuk mengecat tempat sampah tersebut dengan cat lukis, ataupun pilox sebagai warna dasar. “aduh, apapun hasilnya nanti yang penting usaha dulu lah.”ujar Rika, finalis asal SMAN 2 Kediri. Rika merupakan satu dari sekian finalis yang pernah mengikuti lomba melukis School Contest sebelumnya. “Sewaktu SMP dulu, saya pernah menjadi juara 2 di acara School Contest IV, jadi tahun ini sya harus berusaha lebih keras lagi” ujar Rika dengan semangat yang berkobar.
Finalis-finalis lain pun tak kalah semangatnya, mereka tak mau tau hasilnya. Yang penting mereka keluarkan semua imajinasi dan kreatifitas mereka. Menang atau kalah itu tak begitu penting, yang paling penting adalah bakat kita telah kita asah dan pengalaman yang telah kita dapat setelah mengikuti lomba yang telah kita ikuti tersebut. Begitulah prinsip mereka.
Saat waktu mulai habis, para finalis mulai berkemas-kemas dan cepat dalam menyelesaikan lukisannya. Berbagai macam lukisan ada disana. Waw, hebatlah pokoknya mereka!! Mereka sudah berusaha yang terbaik! Keep Spirit!

Comments :

0 komentar to “KESERIUSAN FINALIS KONTES MELUKIS”

Posting Komentar

 

Visitors

Followers

BLOG INI DILINDUNGI OLEH UUHC

myfreecopyright.com registered & protected