JEDHAR-JEDHUR, KLUNTANG KLUNTING

WOW WOW WOW heboh dan fantastic! School Band Contest diguncang dengan hentakan music yang saling berirama mengikuti alunan yang bergeming. Yups… bener banget! Jika kebanyakan band lebih banyak menggunakan alat modern, berbeda dengan yang satu ini, NEW ETHNIC. Mereka tampil beda dengan menggunakan instrument yang unik pula. Alat yang merupakan salah satu anggota music karawitan ini diadaptasi menjadi salah satu alat pendukung yang mengiringi penampilan NEW ETHNIC BAND. Alunan music dari alat balungan dan saron ini sontak membuat decak kagum para penonton. Weh…weh… bener0bener Ethnic ya! Apalagi ketika Saron dan Balungan ini dikolaborasikan bersama 4 alat lainnya yaitu gitar, drum, bass, dan keyboard.
ITS SO FUNTASTIC!!!!!
Alunan nadanya itu lhooo.. kagak nahan deh! Dengan membawakan lagu One Heart, ular berbisa, dan gerojokan sewu yang menggambila tipe music pop, jazz, rock. Tentu saja kedua alat tersebut memberikan sentuhan yang tersendiri.Pakaian mereka pun sudah dapat menunjukkan bahwa mereka cinta tanah air, mereka merupakan satu-satunya contestan yang memakai batik dalam penampilannya, itulah band yang digawangi oleh personil Martha Cendana Putu Swana, dari SMAN 2 NGANJUK.
Hm,,, ini nih yang perlu dicontoh oleh generasi muda bangsa Indonesia. Memang seharusnyagini nih.. pemuda Indonesia wajib dan kudu cinta sama budayanya sendiri. Salut deh...! buat NEW ETHNIC yang udah bisa nyiptain music modern namun tetapa tidak meninggalkan kebudayaan Indonesia.Semangat untuk kita generasi muda penerus bangsa, contohlah mereka!

Comments :

0 komentar to “JEDHAR-JEDHUR, KLUNTANG KLUNTING”

Posting Komentar

 

Visitors

Followers

BLOG INI DILINDUNGI OLEH UUHC

myfreecopyright.com registered & protected